Refreshment AMI 2021/2022

Refreshment Auditor Mutu Internal T.A 2021/2022

Dalam agenda Refreshment Auditor Mutu Internal T.A 2021/2022, Tria Astika sebagai Kepala Badan Penjaminan Mutu (BPM) UMJ mengawali acara ini dengan sambutan dan tak lupa juga ia menghimbau dalam menjalankan rutinitas Audit Mutu dilingkungan UMJ tiap tahunnya dan untuk supaya meningkatkan Mutu yang lebih baik untuk kedepannya

Dr. Yudi Chadirin, S.Tp., M.Agr. sebagai Narasumber mengatakan bahwa Pembuatan Standar Mutu harus memiliki Indikator, Target Capaian dan Strategi. Beliau juga mengatakan bahwa Instrumen SPMI merupakan bagian penting dalam Pelaksanaan Budaya Mutu Universitas, yaitu mencakup Kebijakan Mutu, Manual Mutu, Standar Mutu dan Formulir Mutu.

Auditor Mutu Internal merupakan salah satu bentuk evaluasi dari pelaksanaan SPMI untuk menilai ketercapaian standar. Strategi yang dilakukan dalam pelaksanaan AMI yaitu, menggunakan Risk Based Audit  merupakan metodologi pemeriksaan yang dipergunakan untuk memberikan jaminan bahwa risiko yang ada sudah dikelola dengan baik serta ada batasan yang telah ditetapkan manajemen yang tidak berdampak terhadap tujuan Universitas.