[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_breaking=” mobile_display=”]
[av_image src=’https://bpm.umj.ac.id/storage/2018/11/pelay2-.png’ attachment=’1679′ attachment_size=’full’ align=’center’ styling=” hover=” link=” target=” caption=” font_size=” appearance=” overlay_opacity=’0.4′ overlay_color=’#000000′ overlay_text_color=’#ffffff’ animation=’no-animation’ admin_preview_bg=”][/av_image]
[/av_one_full]
[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_breaking=” mobile_display=”]
[av_textblock size=” font_color=” color=” av-medium-font-size=” av-small-font-size=” av-mini-font-size=” admin_preview_bg=”]
Hasil Uji Validitas dan Reliabiltas Instrumen Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Pelayanan Kemahasiswaan
No | Aspek Penilaian | Nilai Aplha Cronbach | Validitas (Nilai R Hitung) | R-Tabel | Keterangan |
1. | Prosedur pelayanan kegiatan kemahasiswaan | 0,826 | 0,625 | 0,142 | Valid |
2. | Layanan Pengembangan minat dan bakat | 0,650 | 0,142 | Valid | |
3. | Layanan Pembinaan Soft Skill | 0,514 | 0,142 | Valid | |
4. | Layanan beasiswa | 0,760 | 0,142 | Valid | |
5. | Layanan kesehatan | 0,582 | 0,142 | Valid | |
6. | Layanan sarana dan prasarana | 0,783 | 0,142 | Valid | |
7. | Layanan bimbingan konseling | 0,674 | 0,142 | Valid |
[/av_textblock]
[/av_one_full]
[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_breaking=” mobile_display=”]
[av_textblock size=” font_color=” color=” av-medium-font-size=” av-small-font-size=” av-mini-font-size=” admin_preview_bg=”]
Hasil Uji Validitas dan Reliabiltas Instrumen Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Dosen, Tenaga Kependidikan, Pimpinan, Sarana Prasarana
No | Aspek Penilaian | Nilai Aplha Cronbach | Validitas (Nilai R Hitung) | R-Tabel | Keterangan |
1. | Dosen | 0,852 | 0,650 | 0,142 | Valid |
2. | Tenaga Kependidikan | 0,578 | 0,142 | Valid | |
3. | Pimpinan | 0,714 | 0,142 | Valid | |
4. | Sarana dan Prasarana | 0,810 | 0,142 | Valid |
[/av_textblock]
[/av_one_full]
[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_breaking=” mobile_display=”]
[av_gallery ids=’1721,1722,1723,1724,1725,1726,1727,1728,1729,1730′ style=’thumbnails’ preview_size=’portfolio’ crop_big_preview_thumbnail=’avia-gallery-big-crop-thumb’ thumb_size=’portfolio’ columns=’12’ imagelink=’lightbox’ lazyload=’deactivate_avia_lazyload’ admin_preview_bg=”]
[/av_one_full]
[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_breaking=” mobile_display=”]
[av_textblock size=” font_color=” color=” av-medium-font-size=” av-small-font-size=” av-mini-font-size=” admin_preview_bg=”]
Hasil Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Dosen, Tenaga Kependidikan, Pimpinan, Sarana dan Prasarana di UMJ Tahun Akademik 2016/2017
No | Aspek yang Dinilai | Hasil Penilaian | Total (%) | ||||
Sangat Tidak Memuskan (%) | Tidak Memuaskan (%) | Cukup Memuaskan (%) | Memuaskan (%) | Sangat Memuaskan
(%) |
|||
A. Pengajaran dan Pembelajaran Dosen | |||||||
1. | Rencana materi dan tujuan mata kuliah diberikan di awal perkuliahan. | 8 | 8 | 34 | 30 | 20 | 100,0 |
2. | Dosen datang tepat waktu dan mengajar sesuai waktu yang terjadwal. | 6 | 10 | 20 | 41 | 21 | 100,0 |
3. | Dosen memberikan kesempatan untuk bertanya jawab. | 5 | 5 | 28 | 45 | 22 | 100,0 |
4. | Jumlah dosen memadai (sesuai dengan bidang dan jumlahnya). | 8 | 10 | 25 | 40 | 16 | 100,0 |
5. | Kesesuaian evaluasi (UTS /UAS) dengan materi yang diajarkan. | 5 | 10 | 15 | 48 | 22 | 100,0 |
6. | Dosen memberikan Satuan Acara Perkuliahan, silabus. | 8 | 10 | 30 | 34 | 18 | 100,0 |
7. | Kesesuaian materi yang diberikan terhadap rencana di awal perkuliahan. | 10 | 15 | 25 | 30 | 20 | 100,0 |
8. | Dosen memberikan nilai, komentar, saran masukan atau tugas yang dikerjakan mahasiswa. | 12 | 16 | 24 | 30 | 18 | 100,0 |
9. | Dosen menggunakan alat bantu yang sesuai materi kuliah (video, gambar, peraga dll). | 10 | 10 | 18 | 40 | 22 | 100,0 |
10. | Kemampuan dosen dalam menjelaskan materi perkuliahan. | 8 | 8 | 25 | 39 | 20 | 100,0 |
11. | Penguasaan materi, wawasan, dan implementasi mata kuliah ini. | 10 | 10 | 25 | 40 | 17 | 100,0 |
12. | Kemampuan dosen mempraktekan materi. | 6 | 8 | 28 | 38 | 20 | 100,0 |
13. | Semangat dosen dalam memberikan kuliah. | 8 | 12 | 24 | 36 | 20 | 100,0 |
14. | Kemampuan dosen dalam memberikan motivasi/ membangkitkan minat belajar. | 8 | 10 | 28 | 38 | 16 | 100,0 |
B. | Pelayanan Tenaga Kependidikan | ||||||
1. | Keramahan dalam memberikan pelayanan | 5 | 5 | 31 | 44 | 25 | 100,0 |
2. | Kejelasan informasi yang diberikan | 5 | 5 | 35 | 40 | 15 | 100,0 |
3. | Kemudahan prosedur pelayanan | 10 | 10 | 24 | 36 | 20 | 100,0 |
4. | Kecepatan/Waktu yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan | 10 | 12 | 28 | 32 | 18 | 100,0 |
5. | Kerapihan penampilan tenaga kependidikan | 6 | 8 | 28 | 40 | 18 | 100,0 |
6. | Kesopanan/etika dalam memberikan pelayanan | 8 | 16 | 24 | 36 | 16 | 100,0 |
7. | Penggunaan bahasa yang baik | 10 | 16 | 28 | 32 | 14 | 100,0 |
8. | Kesesuaian pelayanan dengan permintaan/kebutuhan | 10 | 10 | 24 | 44 | 20 | 100,0 |
9. | Kelengkapan pelayanan yang diberikan | 8 | 12 | 24 | 38 | 18 | 100,0 |
C. Pimpinan |
|||||||
1. | Ketepatan/kesesuaian kebijakan yang diberikan dalam menyelesaikan solusi akademik | 8 | 8 | 25 | 39 | 20 | 100,0 |
2. | Dampak kebijakan terhadap peningkatan kualitas akademik | 10 | 12 | 22 | 40 | 18 | 100,0 |
3. | Melakukan kerjasama dengan mahasiswa | 8 | 16 | 28 | 34 | 14 | 100,0 |
4. | Kemudahan komunikasi dengan mahasiswa | 10 | 14 | 26 | 36 | 14 | 100,0 |
5. | Etika dalam berkomunikasi | 12 | 14 | 28 | 34 | 12 | 100,0 |
6. | Kesesuaian/realisasi antara program kerja akademik dan kemahasiswaan dengan pelaksanaan | 8 | 16 | 24 | 38 | 14 | 100,0 |
7. | Alokasi/bantuan dana untuk bidang akademik dan kemahasiswaan | 8 | 8 | 26 | 40 | 18 | |
D. Sarana dan Prasarana | |||||||
1. | Ketersediaan dan kelayakan ruang kuliah | 5 | 10 | 20 | 44 | 23 | 100,0 |
2. | Ketersediaan dan kelayakan laboratorium | 12 | 10 | 30 | 32 | 16 | 100,0 |
3. | Ketersediaan dan kelayakan ruang praktikum | 10 | 16 | 30 | 34 | 10 | 100,0 |
4. | Ketersediaan ruang kemahasiswaan | 10 | 14 | 26 | 36 | 14 | 100,0 |
5. | Ketersediaan lapangan (outdoor) dan uang tertutup (indoor) sebagai sarana olahraga | 8 | 10 | 28 | 38 | 18 | 100,0 |
6. | Ketersediaan dan kelayakan ruang pengembangan seni dan kreativitas | 8 | 8 | 30 | 34 | 20 | 100,0 |
7. | Ketersediaan ruang diskusi | 10 | 12 | 24 | 38 | 16 | 100,0 |
8. | Ketersediaan dan kelayakan kantin/koperasi | 10 | 14 | 26 | 32 | 18 | 100,0 |
9. | Ketersediaan dan kelayakan sarana ibadah (masjid) dan tempat diskusi keagamaan | 12 | 12 | 28 | 32 | 16 | 100,0 |
10. | Ketersediaan tempat parkir | 8 | 6 | 26 | 40 | 20 | 100,0 |
[/av_textblock]
[/av_one_full]
[av_gallery ids=’1732,1731′ style=’thumbnails’ preview_size=’portfolio’ crop_big_preview_thumbnail=’avia-gallery-big-crop-thumb’ thumb_size=’portfolio’ columns=’12’ imagelink=’lightbox’ lazyload=’avia_lazyload’ admin_preview_bg=”]