Rekapitulasi Hasil Monitoring dan Evaluasi Pengembangan Kurikulum (Berbasis K-Dikti) UMJ

Hasil monitroring dan evaluasi terhadap pengembangan kurikulum berbasis K-Dikti di Universitas Muhammadiyah Jakarta dapat dilihat pada Tabel 3.1. Terdapat 10 aspek penilaian pada pengembangan kurikulum. Rata-rata skor per aspek penialian untuk pengembangan kurikulum diperoleh dengan cara menjumlahkan skor dari setiap fakultas dijumlahkan lalu dibagi dengan jumlah fakultas (yaitu sebanyak 9 fakultas).
Berdasarkan Tabel 3.37, pengembangan kurikukulum yang dilkaukan di UMJ untuk tahun akademik 2014/2015 sudah baik, meskipun tetap memerlukan perbaikan pada beberapa aspek. Rata-rata skor penilaian yang dilakukan secara menyeluruh di 9 (Sembilan) fakultas di Univesitas Muhammadiyah Jakarta, diperoleh skor dengan rentang 4,0-4,4.

Rata-rata skor penilaian monitoring dan evaluasi kurikulum Universitas Muhammadiyah JakartaTahun Akademik 2014/2015

Aspek Penilaian Rata-Rata Nilai di Seluruh Fakultas
1.  Kurikulum Prodi berbasis K-Dikti 4,0
2.  Penyusunan K-Dikti berdsarkan Visi, Misi dan Tujuan UMJ disesuaikan dengan proses bisnis UMJ 4,0
3.  Penyusunan K-Dikti Prodi berdasarkan Visi, Misi, dan Tujuan Prodi serta Pencirian prodi terkait 4,0
4.  Profil Lulusan 4,1
5.  Rumusan Capaian Pembelajaran 4,1
6.  Penyusunan rumpun ilmu berdasarkan basis keilmuan 4,2
7.  Penyusunan bahan kajian 4,2
8.  Penyusunan mata kuliah 4,2
9.  Struktur kurikulum 4,1
10. Penetapan SKS 4,1

Rata-rata skor penilaian monitoring dan evaluasi kurikulum setiap Fakultas di Universitas Muhammadiyah Jakarta Tahun Akademik 2014/2015

Fakultas Skor Rata-Rata Nilai per Fakultas
1. Fakultas Hukum 4,0
2.  Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 4,0
3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis 4,1
4.  Fakultas Agama 4,0
5. Fakultas Teknik 4,5
6. Fakultas Pertanian 4,0
7. Fakultas Kedokteran dan Kesehatan 4,1
8. Fakultas Ilmu Pendidikan 4,4
9. Fakultas Ilmu Keperawatan 4,4

Rata-Rata Skor Penilaian Sistem Pembelajaran di setiap Fakultas UMJ Periode Tahun Akademik 2014/2015

Fakultas Aspek Penilaian
Model Pembelajaran Model Pengajaran Dosen
1. FH 4,0 4,0
2. FISIP 4,0 4,0
3. FEB 4,0 4,0
4. FT 5,0 5,0
5. FAI 4,0 4,0
6. FTAN 4,0 4,0
7. FKK 5,0 5,0
8. FIP 4,0 5,0
9. FIK 5,0 5,0
Rata-Rata 4,3 4,4

Rata-Rata Skor Rencana dan Proses Pembelajaran per Fakultas UMJ e Tahun Akademik 2014/2015

Fakultas Aspek Penilaian
Rencana Pembelajaran Proses Pembelajaran
1. Fakultas Hukum 4,0 4,0
2. Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 4,0 4,0
3. Fakultas Ekonomi dan Bisnis 4,0 4,6
4. Fakultas Teknik 4,0 4,4
5. Fakultas Agama Islam 3,9 4,0
6. Fakultas Pertanian 3,9 4,0
7. Fakultas Kedokteran dan Kesehatan 4,0 4,2
8. Fakultas Ilmu Pendidikan 4,0 4,2
9. Fakultas Ilmu Keperawatan 4,0 4,4
Rata-Rata Skor 4,0 4,2