KUESIONER MONITORING DAN EVALUASI KURIKULUM

UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JAKARTA


  •  Monitoring dan Evaluasi Kurikulum K-DIKTI

Petunjuk Pengisian:

Berikanlah skor pada setiap pertanyaan di dalam setiap tabel monitoring dan evaluasi  berdasarkan  kondisi sebenarnya dengan kategori berikut:

Nilai 1 = ‘sangat kurang sekali’;

Nilai 2=’sangat kurang’;

Nilai 3=’cukup’;

Nilai 4=’sangat baik’;

Nilai 5=’sangat baik sekali’.

 Keterangan:

Selanjutnya skor untuk setiap pertanyaan dijumlahkan, dan dikategorikan menjadi:

  1. Nilai A, jika skor 50-41
  2. Nilai B, jika skor 40-31
  3. Nilai C, jika skor 31-21

Nilai D, jika skor <21 Butiran yang di Nilai

  1. Kurikumlum Prodi berbasis K-Dikti
  2. Penyusunan K-Dikti Prodi berdasarkan Visi, Misi dan Tujuan UMJ disesuaikan dengan proses bisnis akademik UMJ
  3. Penyusunan K-Dikti Prodi berdasarkan Visi, Misi dan Tujuan Program Studi serta Pencirian terakait
  4. Profil Lulusan
  5. Rumusan Capaian Pembelajaran
  6. Penyusunan rumpun ilmu berdasarkan pada keilmuan (utama, pendukung, penciri, lainnya)
  7. Penyusunan Bahan Kajian
  8. Penyusunan Mata Kuliah
  9. Struktur Kurikulum
  10. Penetapan SKS
  11. Model Pembelajaran
  12. Model Pengajaran Dosen
  • Monitoring dan Evaluasi Rencana Pembelajaran
  1. Model Pembelajaran
  2. Model Pengajaran Dosen
  • Monitoring dan Evaluasi Sistem Pembelajaran
  1. Prodi memiliki RPS
  2. RPS mata kuliah memuat visi, misi, tujuan
  3. RPS memuat capaian pembelajaran (4 unsur), matrik pembelajaran, rancangan tugas dan kriteria penilaian
  4. Matrik pembelajaran berdasarkan capaian pembelajaran, bahan kajian, materi, dan metode pembelajaran
  • Monitoring dan Evaluasi Proses Pembelajaran
  1. Prasarana dan Sarana Pembelajaran
  2. Referensi dan Sarana Pembelajaran
  3. Tingkat kehadiran dosen
  4. Tingkat Kehadiran Mahasiswa
  5. Parameter ketercapaian capaian pembelajaran
  6. SOP Penilaian Ujian