BPM I Badan Penjamin Mutu I Universitas Muhammadiyah Jakarta

Tahun Akademik 2016/2017

[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_breaking=” mobile_display=”]
[av_image src=’https://bpm.umj.ac.id/storage/2018/11/pelay2-.png’ attachment=’1679′ attachment_size=’full’ align=’center’ styling=” hover=” link=” target=” caption=” font_size=” appearance=” overlay_opacity=’0.4′ overlay_color=’#000000′ overlay_text_color=’#ffffff’ animation=’no-animation’ admin_preview_bg=”][/av_image]
[/av_one_full]

[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_breaking=” mobile_display=”]
[av_textblock size=” font_color=” color=” av-medium-font-size=” av-small-font-size=” av-mini-font-size=” admin_preview_bg=”]
Hasil Uji Validitas dan Reliabiltas Instrumen Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Pelayanan Kemahasiswaan

No Aspek Penilaian Nilai Aplha Cronbach Validitas (Nilai R Hitung) R-Tabel Keterangan
1. Prosedur pelayanan kegiatan kemahasiswaan 0,826 0,625 0,142 Valid
2. Layanan Pengembangan minat dan bakat 0,650 0,142 Valid
3. Layanan Pembinaan Soft Skill 0,514 0,142 Valid
4. Layanan beasiswa 0,760 0,142 Valid
5. Layanan kesehatan 0,582 0,142 Valid
6. Layanan sarana dan prasarana 0,783 0,142 Valid
7. Layanan bimbingan konseling 0,674 0,142 Valid

[/av_textblock]
[/av_one_full]

[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_breaking=” mobile_display=”]
[av_textblock size=” font_color=” color=” av-medium-font-size=” av-small-font-size=” av-mini-font-size=” admin_preview_bg=”]
Hasil Uji Validitas dan Reliabiltas Instrumen Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Dosen, Tenaga Kependidikan, Pimpinan, Sarana Prasarana

No Aspek Penilaian Nilai Aplha Cronbach Validitas (Nilai R Hitung) R-Tabel Keterangan
1. Dosen 0,852 0,650 0,142 Valid
2. Tenaga Kependidikan 0,578 0,142 Valid
3. Pimpinan 0,714 0,142 Valid
4. Sarana dan Prasarana 0,810 0,142 Valid

[/av_textblock]
[/av_one_full]

[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_breaking=” mobile_display=”]
[av_gallery ids=’1721,1722,1723,1724,1725,1726,1727,1728,1729,1730′ style=’thumbnails’ preview_size=’portfolio’ crop_big_preview_thumbnail=’avia-gallery-big-crop-thumb’ thumb_size=’portfolio’ columns=’12’ imagelink=’lightbox’ lazyload=’deactivate_avia_lazyload’ admin_preview_bg=”]
[/av_one_full]

[av_one_full first min_height=” vertical_alignment=” space=” custom_margin=” margin=’0px’ padding=’0px’ border=” border_color=” radius=’0px’ background_color=” src=” background_position=’top left’ background_repeat=’no-repeat’ animation=” mobile_breaking=” mobile_display=”]
[av_textblock size=” font_color=” color=” av-medium-font-size=” av-small-font-size=” av-mini-font-size=” admin_preview_bg=”]
Hasil Tingkat Kepuasan Mahasiswa terhadap Dosen,    Tenaga Kependidikan, Pimpinan, Sarana dan Prasarana di UMJ Tahun Akademik 2016/2017


No Aspek yang Dinilai Hasil Penilaian Total (%)
Sangat Tidak Memuskan (%) Tidak Memuaskan (%) Cukup Memuaskan (%) Memuaskan (%) Sangat Memuaskan

(%)

A.      Pengajaran dan Pembelajaran Dosen  
1. Rencana materi dan tujuan mata kuliah diberikan di awal perkuliahan. 8 8 34 30 20 100,0
2. Dosen datang tepat waktu dan mengajar sesuai waktu yang terjadwal. 6 10 20 41 21 100,0
3. Dosen memberikan kesempatan untuk bertanya jawab. 5 5 28 45 22 100,0
4. Jumlah dosen memadai (sesuai dengan bidang dan jumlahnya). 8 10 25 40 16 100,0
5. Kesesuaian evaluasi (UTS /UAS) dengan materi yang diajarkan. 5 10 15 48 22 100,0
6. Dosen memberikan Satuan Acara Perkuliahan, silabus. 8 10 30 34 18 100,0
7. Kesesuaian materi yang diberikan terhadap rencana di awal perkuliahan. 10 15 25 30 20 100,0
8. Dosen memberikan nilai, komentar, saran masukan atau tugas yang dikerjakan mahasiswa. 12 16 24 30 18 100,0
9. Dosen menggunakan alat bantu yang sesuai materi kuliah (video, gambar, peraga dll). 10 10 18 40 22 100,0
10. Kemampuan dosen dalam menjelaskan materi perkuliahan. 8 8 25 39 20 100,0
11. Penguasaan materi, wawasan, dan implementasi mata kuliah ini. 10 10 25 40 17 100,0
12. Kemampuan dosen mempraktekan materi. 6 8 28 38 20 100,0
13. Semangat dosen dalam memberikan kuliah. 8 12 24 36 20 100,0
14. Kemampuan dosen dalam memberikan motivasi/ membangkitkan minat belajar. 8 10 28 38 16 100,0
B. Pelayanan Tenaga Kependidikan
1. Keramahan dalam memberikan pelayanan 5 5 31 44 25 100,0
2. Kejelasan informasi yang diberikan 5 5 35 40 15 100,0
3. Kemudahan prosedur pelayanan 10 10 24 36 20 100,0
4. Kecepatan/Waktu yang dibutuhkan dalam memberikan pelayanan 10 12 28 32 18 100,0
5. Kerapihan penampilan tenaga kependidikan 6 8 28 40 18 100,0
6. Kesopanan/etika dalam memberikan pelayanan 8 16 24 36 16 100,0
7. Penggunaan bahasa yang baik 10 16 28 32 14 100,0
8. Kesesuaian pelayanan dengan permintaan/kebutuhan 10 10 24 44 20 100,0
9. Kelengkapan pelayanan yang diberikan 8 12 24 38 18 100,0
 

 

 

C.  Pimpinan

 
1. Ketepatan/kesesuaian kebijakan yang diberikan dalam menyelesaikan solusi akademik 8 8 25 39 20 100,0
2. Dampak kebijakan terhadap peningkatan kualitas akademik 10 12 22 40 18 100,0
3. Melakukan kerjasama dengan mahasiswa 8 16 28 34 14 100,0
4. Kemudahan komunikasi dengan mahasiswa 10 14 26 36 14 100,0
5. Etika dalam berkomunikasi 12 14 28 34 12 100,0
6. Kesesuaian/realisasi antara program kerja akademik dan kemahasiswaan dengan pelaksanaan 8 16 24 38 14 100,0
7. Alokasi/bantuan dana untuk bidang akademik dan kemahasiswaan 8 8 26 40 18
D.  Sarana dan Prasarana  
1. Ketersediaan dan kelayakan ruang kuliah 5 10 20 44 23 100,0
2. Ketersediaan dan kelayakan laboratorium 12 10 30 32 16 100,0
3. Ketersediaan dan kelayakan  ruang praktikum 10 16 30 34 10 100,0
4. Ketersediaan ruang kemahasiswaan 10 14 26 36 14 100,0
5. Ketersediaan lapangan (outdoor)  dan uang tertutup (indoor) sebagai sarana olahraga 8 10 28 38 18 100,0
6. Ketersediaan dan kelayakan ruang pengembangan seni dan kreativitas 8 8 30 34 20 100,0
7. Ketersediaan ruang diskusi 10 12 24 38 16 100,0
8. Ketersediaan dan kelayakan kantin/koperasi 10 14 26 32 18 100,0
9. Ketersediaan dan kelayakan sarana ibadah (masjid) dan tempat diskusi keagamaan 12 12 28 32 16 100,0
10. Ketersediaan tempat parkir 8 6 26 40 20 100,0

[/av_textblock]
[/av_one_full]

[av_gallery ids=’1732,1731′ style=’thumbnails’ preview_size=’portfolio’ crop_big_preview_thumbnail=’avia-gallery-big-crop-thumb’ thumb_size=’portfolio’ columns=’12’ imagelink=’lightbox’ lazyload=’avia_lazyload’ admin_preview_bg=”]