BPM I Badan Penjamin Mutu I Universitas Muhammadiyah Jakarta

ToT Penjaminan Mutu dan Kurikulum OBE

Asosiasi Penjaminan Mutu Universitas dibawah PP Muhammadiyah mengadakan acara yang berjudul “Training of Trainer” Tim Pengembang  Penjaminan Mutu dan Kurikulum OBE yang berkolaborasi dengan BPM UMJ, UMT dan UHAMKA.

Dalam agenda acara tersebut, peserta di latih untuk bisa menguasai meteri – materi yang telah disediakan seperti Pelatihan menyusun Renstra, Kurikulum Outcome  Based Education (OBE), SPMI serta Instrumen BAN-PT dan LAM. Tidak lupa juga di dalam agenda acara tersebut dipandu dan dibimbing oleh tim pendamping yang berkompeten di bidangnya masing-masing. Dalam kurikulum OBE berfokus pada capaian pembelajaran dimana diharapkan mampu memenuhi aspek pengetahuan, keterampilan dan sikap sesuai keadaan sosial, ekonomi dan budaya akademik. Untuk itu diperlukan saran dan masukkan dari berbagai narasumber baik dari dunia pendidikan maupun dari dunia industri dan UMKM guna memberi gambaran mengenai kompetensi apa yang benar-benar dibutuhkan oleh para lulusan.

Setelah penyusunan dan pengisian, para peserta kemudian mempresentasikan hasil dari yang mereka kerjakan selama masa pelatihan, kemudian tim pendamping menilai hasil penyusunan dokumen tersebut.